Descendants of the suns

Hasil gambar untuk descendant of the sun
Drama korea ini lagi populer baik di korea maupun di negara-negara lain menurut berita sih.. Naskah cerita ini ditulis oleh Kim Eun Sook. Kalau dilihat arti Descendants of the sun = keturunan matahari,, waah kalau dalam islam tidak ada orang atau apapun turunan dari matahari. Tetapi memang matahari itu diciptakan sebagai salah satu yang mendukung pertubuhan mahluk hidup. Mungkin oleh penulis memiliki makna tersendiri dengan judul ini.

Cerita drama ini memang menarik menurut saya. Pekerjaan sebagai tentara, kalau di Indonesia tentara tidak termasuk dalam jenis pekerjaan kalau tidak salah lebih kepada pengabdian terhadap bangsa nah kayaknya ini berlaku untuk semua negara deh hehe sama seperti di drama ini. Tentara di perankan oleh Song Jong Ki. Dan satu lagi Song Hae Kyo memainkan peran sebagai dokter. Sama-sama cakep dan cantik hehe

Hasil gambar untuk menyelamatkan pasien gempa descendant of the sun 

Back to the story, Intinya mereka ditempatkan didaerah perang dimana Jung ki bertugas menjaga keamanan dan Hae Kyo bertugas sebagai dokter relawan. Mereka benar-benar mengerjakan tugas yang menurut saya berat saat terjadi bencana alam gempa bumi. Disinilah terlihat bagaimana mereka semua mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan nyawa juga. 

Kalau dalam islam ini sebenarnya juga seperti Jihad dalam Perang yang diceritakan dalam Sirah Nabawiyah. Ini berbeda ya dengan jihad seperti bom bunuh diri 100% berbeda. Siap mempertaruhkan nyawa itulah memang setinggi-tingginya jihad di Jalan Allah tentunya.

sampai sekarang sudah 8 episode.

Selamat menonton dan mengambil hikmah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misaeng Episode 02

Misaeng Episode 01