Misaeng Episode 02



Diepisode ini masih sama dengan episode sebelumnya dimana ketua Tim 3 Mr.Oh yang sebelumnya memberi tugas Jang Gae Rae untuk menyusun folder file tim 3 menilai hasil kerja Jang Gae rae seperti orang yang tidak punya teman jadi dia berusaha menyusun kembali folder tersebut semalaman ia bahkan bermalam di kantor  hanya untuk membuktikan kalau ia bisa melakukannya bukan untuk Mr.Oh tetapi lebih untuk dirinya sendiri.

Keesokan harinya setelah dicek, walaupun Mr Oh tidak mau mengakuinya tetapi terlihat dari ekspresinya kalau file yang disusun Jang Gae Rae bagus. Mr.Oh tetap tidank memberi pekerjaan kepada Jang Gae Rae bahkan tugas kecil sekalipun.
 
“Dia bilang jangan bekerja sendiri tapi mereka memaksa saya untuk tetap sendiri dia tidak ingin mengajar saya”  itulah yang dirasakan oleh Jang Gae Rae

Akan diadakan suatu kegiatan untuk anak magang dimana di kegiatan ini lah yang menentukan kita dipilih sebagai pegawai kontrak atau tidak. Setiap anak magang diharuskan memiliki partner.  Begitu banyak anak magang yang menginginkan dirinya untuk menjadi partner membuat dirinya senang tetapi juga heran. Ternyata partner itu dibuat untuk saling menjatuhkan jadi akan sangat mudah kalau partner kita adalah orang yang tidak tahu apa-apa.

“kau memiliki segala sesuatu yang magang lainnya inginkan dalam pasangan.  Tidak percaya diri, tidak ada pemahaman, keterampilan atau bakat. Hati-hati dengan siapa yang mendekatimu”

“aku sendirian disini juga” itulah kesimpulan Jang Gae Rae.
 
“Saya sendirian jadi saya tidak bisa melakukan apa-apa, aku tidak punya teman  jadi bisakah anda mengajari saya? Beri saya kesempatan..” ia bertanya ke Mr.Oh

“keringat, air mata dan frustasi” berapa banyak lagi yang harus kutumpahkan…

Ia bahkan dihukum untuk kesalahan yang tidak ia lakukan.

Dan pada saat itu muncullah yang aku sebut si cerewet Han Suk Yool benar-benar cerewet, bersemangat dan penuh percaya diri. Setidaknya seperti itulah ia terlihat diawal kemunculannya. Han Sok Yool disini menurutku seperti oase kalau tidak ada dia film ini hanya penuh dengan rasa frustasi karena pekerjaan. Han Suk Yool menawarkan diri menjadi partner Jang Gae Rae membuat Jang Gae Rae makin frustasi.
 
Diakhir episode dua ini, diujung frustasi Jag Gae Rae akhirnya ia merasa Mr.Oh telah menerimanya ia menuliskan di buku diarinya “kita tidak bekerja sendirian” ia pun menangis haru. Keesokan harinya iapun memutuskan untuk menjadikan Han Suk Yool menjadi partnernya. 

//////////////////////////
Saat kita benar-benar berada di titik seperti diujung jurang dititik-titik penghabisan usaha kita maka di saat itulah kita akan benar-benar meminta kepada Allah yang memberi kita kehidupan maka setelah itu akan terbukalah jalan 
Dan setelah kesulitan itu ada kemudahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Descendants of the suns

Misaeng Episode 01